Harga Hp Samsung 4 Cara Gampang Merawat Aki Motor Agar Lebih Abadi Dan Tahan Lama

Harga Hp Samsung 4 Cara Gampang Merawat Aki Motor Agar Lebih Abadi Dan Tahan Lama - Hallo sahabat daftar harga motor terbaru , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harga Hp Samsung 4 Cara Gampang Merawat Aki Motor Agar Lebih Abadi Dan Tahan Lama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Merawat Motor, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Harga Hp Samsung 4 Cara Gampang Merawat Aki Motor Agar Lebih Abadi Dan Tahan Lama
link : Harga Hp Samsung 4 Cara Gampang Merawat Aki Motor Agar Lebih Abadi Dan Tahan Lama

Baca juga


Harga Hp Samsung 4 Cara Gampang Merawat Aki Motor Agar Lebih Abadi Dan Tahan Lama

Cara Merawat Aki Motor Biar Lebih Awat dan Tahan Lama harga hp samsung 4 Cara Praktis Merawat Aki Motor Biar Lebih Awet dan Tahan Lama
Cara Merawat Aki Motor Biar Lebih Awat dan Tahan Lama - Bicara soal aki motor, jenis aki sendiri mempunyai dua varian type, yaitu jenis aki berair dan aki kering. Berdasarkan fungsi dan kegunaanya, kedua jenis aki/accu tersebut sama-sama dipakai untuk menyuplai kebutuhan listrik untuk menjalankan mesian pada motor. 

Jika ditanyakan mana yang lebih elok antara aki berair dan aki kering, maka tanggapan yang paling umum yakni aki kering. Kenapa aki kering lebih bagus? Aki kering mempunyai ketahan yang cukup usang dan perawatannya pun cukup simpel bila dibandingkan dengan aki basah. Itu sebabnya banyak pengguna kendaraan bermotor beralih ke jenis aki kering. Walaupun begitu, perawatan aki berair sesungguhnya juga tidak sesusah yang dibayangkan. 

Bagi sahabat yang motornya memakai aki berair atau kering dan memerlukan tips merawatnya, berikut ini ada beberapa cara, kiat dan tips merawat aki semoga tahan usang dan kekal yang bisa Anda terapkan.

#1. Nyalakan motor setiap hari minimal 15 menit
Cara pertama yang bisa Anda lakukan cukup sederhana,cukup dengan menyalakan motor setiap hari minimal selama 5 - 15 menit. Cara ini bertujuan semoga komponen-komponen yang mendukung kelistrikan tetap mempunyai kondisi baik. Ini sangat penting dilakukan kalau kendaraan jarang digunakan.


#2. Cek Ketinggian air aki
Cara ini sangat penting dilakukan apakah air aki masih tinggi atau sudah habis. Jangan hingga air akinya habis, kalau air aki habis maka aki akan simpel rusak dan mati. Usahakan selalu cek aki secara berkala. Jika dirasa air akinya akan habis, segera tambahkan lagi. Cara menambahkan air aki juga sangat simpel kok.

#3. Cek kondisi kedua terminal aki
Periksa kondisi pada kedua terminal aki, cara ini sangat penting dilakukan untuk selalu mengecek terminal aki, apakah bisa mengalirkan seluruh energi listrik kebagian-bagian komponen mesin dengan lancar atau tidak. Bisa jadi kalau tidak sering dibersihkan pada kedua terminal aki akan berkerak putih dan rapuh, sehingga proses penyaluran listrik tidak maxsimal bahkan sanggup menyebabkan aki cepat soak.

#4. Periksa kondis pada kiprok motor
Peranan Kiprok sangat penting disetiap kendaraan bermotor. Kiprok bertugas sebagai regulator penyuplai energi listrik kedalam aki. Pada komponen ini sangat simpel sekali ditebak bila mengalami kerusakan, salah menandakan kalau kiprok rusak yakni lampu utama akan redup dan bahkan lampu simpel putus. Untuk menghindari kerusakan ibarat ini, maka periksalah secara berkala.

Beberapa tips dan cara merawat aki motor diatas terbilang cukup simpel dan hanya membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama. Meskipun begitu, banyak juga yang sering melalaikan beberapa tips dan cara merawat aki motor diatas.


Demikianlah Artikel Harga Hp Samsung 4 Cara Gampang Merawat Aki Motor Agar Lebih Abadi Dan Tahan Lama

Sekianlah artikel Harga Hp Samsung 4 Cara Gampang Merawat Aki Motor Agar Lebih Abadi Dan Tahan Lama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Harga Hp Samsung 4 Cara Gampang Merawat Aki Motor Agar Lebih Abadi Dan Tahan Lama dengan alamat link https://daftarhargamotorterbarupilihanmu.blogspot.com/2015/07/harga-hp-samsung-4-cara-gampang-merawat.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel